Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah

Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah - Berawal dari perjalanan hidupku yang begitu-begitu saja. Ada rasa tidak puas dalam diriku, serasa ada yang kurang baik itu kurang greget kurang menantang kurang enak bahkan sampai kurang duit. :D


Perasaan dari diri manusia begitu mendalam, setiap orang diciptakan dengan watak, sifat, keinginan, passion, tujuan, dan pandangan hidup yang berbeda-beda, hal ini yang membuat seorang manusia itu unik di mata orang lain. Terkadang kita melihat orang yang terlihat begitu bahagia, selalu tersenyum kepada setiap orang. Terkadang pula kita lihat dan bertemu orang yang selalu saja ada awan mendung di atas kepalanya. Bahkan diri kita akan selalu dalam dua posisi itu, kadang senang kadang pula sedih. 

Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah


Kita selalu menjalani rutinitas setiap hari, dari bangun, sekolah, bekerja, maen, nongkrong, maen game, makan, pacaran, dan masih banyak lagi. Mungkin bagi kamu, sebagian tidak beruntung dengan tidak punya kegiatan sama sekali, pengangguran, ga da pacar, gada kerjaan, gada udanggg... eh Uang :D

Bahkan terkadang kita sudah punya pekerjaan kita tak merasa bahagia. Merasa kerja di neraka, pengennya keluar kerja tapi kalo keluar mau ngapain kita yaa? Dapat uang dari mana kita yaa? OMG. Aku bingung mau ngapainnn? hehe. bingung kan.

Lihat dirimu sekarang, Kamu sudah seperti apa sekarang?

Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah


Hal paling mudah yakni kita coba evaluasi diri kita dahulu. Bagaimana sih keadaan kita sekarang, apa pekerjaan kita sekarang, berapa uang kita sekarang, bagaimana kesehatan tubuh kita sekarang, siapa teman-teman kita sekarang. Buatlah checklist tentang beberapa hal tersebut. Tulis kekurangan dan kelebihannnya. Dengan mengevaluasi semuanya kita akan melihat keadaan kita seperti apa. Dari situ kita akan bisa mengambil langkah-langkah terbaik untuk merubah hidup kita.
Lihat sekelilingmu, Siapakah orang-orang yang selalu bersamamu?
Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah
Bagi kamu yang masih berumur muda akan merasa begitu fun nya apabila berkumpul dengan teman-teman bukan? Bagi yang masih kuliah senangnya hangout dan nongkrong-nongkrong? Bagi yang sudah bekerja senangnya pergi makan dan karaoke bareng kolega. Teman, kolega, koneksi merupakan asset yang cukup berharga bagi diri kita. Mungkin sudah rahasia umum bahwa semua orang tahu pada saat kita mencari pekerjaan, cara paling cepat dan powerful yakni dengan mendapat informasi dan rekomendasi dari sahabat, kolega dan koneksi kita. Begitu juga dalam dunia bisnis, kolega dan koneksi akan menjadi partner yang luar biasa untuk dapat mensukseskan bisnis yang kita jalani. Bahkan bagi kamu yang tidak punya pekerjaan dan bisnis sekalipun, teman dan kolega terdekatmu akan bisa sedikit menghiburmu dengan adanya kehadiran mereka sehingga kamu tidak akan merasa terlalu sedih dan kesepian.

Lihat apa keinginanmu? Sudahkah jelas tujuanmu kamu mau jadi apa?
Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah

Pertanyaan ini akan sulit sekali dijawab apabila kamu tidak tahu apa sebenarnya yang kamu inginkan dalam hidupmu. Lebih baik kamu harus meluangkan waktu, memikirkan, menuliskan, membayangkan apa sih sebenarnya yang kamu inginkan dalam hidup. Terlihat simple, namun sebenarnya ini merupakan pondasi hidupmu. Kamu harus bisa menuliskan dan membayangkan dengan sejelas-jelasnya dengan menuliskan schedule/jadwal untuk mewujudkannya. Contoh mudahnya yakni kamu menuliskan sepatu dan jaket apa saja yang mau kamu beli dan kapan akan membelinya. Tuliskan semuanya dari 1 hari ini, 1 bulan sekarang, 6 bulan, 1 tahun, dan sampai 5 tahun ke depan. Percayalah dengan menuliskan hal tersebut, catatan kita akan semua keinginan dan impian kita akan menjadi pondasi dan membuat arah tujuan hidup kita jadi lebih jelas.

Selalu lihat dan bayangkan saat dirimu sudah mencapainya.
Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah


Dalam mewujudkan semua impian kita pasti akan tidak selalu berjalan dengan mulus. Kadang ada saja halangan atau hambatan dalam meraihnya. Tetapi yakinlah bahwa semuanya akan bisa kita lewati dan jalani sampai dimana tujuan yang kita tuju akan tercapai. Selalu bayangkanlah apabila kita sudah meraihnya, kepuasan batin kita akan sangat membara. Percayalah bahwa setiap hambatan, cobaan, dan halangan akan menjadi bumbu pemanis hidup kita sampai kita meraih semuanya dan sukses.


Cekidot :D

0 Response to "Tersenyumlah, Karena Hidup Itu Sungguh Indah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel