Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah

Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah - Dalam kehidupan kita sehari-hari seringkali kita di hadapkan pada permasalah hidup, baik itu karena permasalahan pribadi, masalah dengan keluarga, masalah dengan pekerjaan, masalah dengan teman kerja, masalah dengan pacar dan masih banyak lagi. Bahkan karena kita bangun kesiangan ataupun pada saat bangun dari tidur tiba-tiba kita merasa mood kita tidak baik, sudah pasti hal tersebut bisa merusak hidup kita seharian penuh. Efeknya yang pasti pada hari itu akan membuat pekerjaan kita, keseharian kita, bahkan hidup kita serasa sangat berantakan atau intinya berakhir kurang baik.

Seberapa penting Mood pada karir dan hidup kita?

Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah

Pada dulu saat awal Saya bekerja, mood ini berperan sangat penting pada keseharian Saya. Pada saat mood bagus maka produksi pekerjaan Saya akan sangat maksimal bahkan akan melebihi target dari Saya sendiri dan yang sudah di tetapkan oleh perusahaan. Namun pada saat mood sedang jelek, maka produksi pekerjaan kita akan sangat turun bahkan kita mengerjakan banyak hal diakhirannya akan berakhir pekerjaan yang kita lakukan akan kurang baik dan maksimal. Melihat hal itu, teman saya menasehati apabila kita melakukan sesuatu baik itu pekerjaan atau hal lainnya itu jangan mengikuti mood tetapi jalani dengan niat yang baik dan bersungguh-sungguh. Jadi istilahnya kita jangan dikuasai oleh mood tetapi Kita yang harus menguasai diri kita sendiri dan menjadikan mood baik itu datang kepada kita.

Jadi, Bagaimana cara agar kita bisa "Good Mood" saat ada tantangan/masalah datang kepada kita?

1. Yakinkan Diri bahwa hari ini dan hal ini akan berakhir baik.
Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah
Ini sangat penting sekali dimana kita bisa dan harus bisa meyakinkan diri kita bahwa semua akan baik-baik saja. Mungkin kalian sudah pernah melihat film India yang berjudul "Three Idiots". Disitu akan dijelaskan dan diberikan tips oleh pemeran utama bahwa disetiap permasalahan yang muncul kita harus berani menghadapi dan berkata "All is Well" pada diri kita. Yaaaa... untuk menghadapi hari-hari yang kurang baik kita memang harus berani menguasai diri kita sendiri dan yakin bahwa semua akan baik-baik saja. Maka semuanya akan berakhir baik-baik saja. Jika belum nonton film nya tonton yaaa :D

2. Membuat to do list

Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah

Terkadang dalam menghadapi masalah baik dalam masalah pribadi atau pekerjaan, kita tidak tahu mulai menyelesaikannya darimana. Setelah sebelumnya kita sudah mendefinisikan diri kita, mental kita dan keyakinan kita bahwa semua akan "All is Well". Selanjutnya kita buat list nih, kira-kira dari permasalahan yang kita hadapi tersebut apa sih yang harus kita selesaikan dahulu. Nah disini kita harus menuliskan tahapan-tahapan penyelesaian dari permasalahan kita dalam bentuk "to do list". Sebaiknya lakukan dan selesaikan hal yang paling mudah dulu yaa, karena setelah satu persatu pada to do list selesai maka suatu permasalahan/pekerjaan akan terlihat hasil akhirnya akan seperti apa nantinya. Jika kamu hanya bad mood pada saat bangun tidur, setelah kita merubah mindset kita "All is Well" selanjutnya bikin to do list kegiatan kamu hari ini yaaaa.

3. Memakan coklat

Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah

Ini kesukaan cewe biasanya, Coklat. Jangankan dimakan kita dikasih aja uda langsung Good Mood banget kan. hehe .... Iyap, pada saat diri kita merasa hari ini akan berjalan kurang baik dan hal-hal negatif datang serta menghantui kita sehingga kita merasa "Bad Mood" dicoba ya untuk membeli dan memakan coklat. Kalo Saya biasanya stock coklat di meja kerja apabila ada deadline dan pada saat craudit sehingga mood berubah menjadi lebih baik dan akan siap menghadapi tantangan kehidupan dan pekerjaan :D

4. Mendengarkan musik yang membuat kita semangat
Jangan Dengarkan Musik Cengeng
Itu kata Soekarno, Presiden pertama kita. Tapi ini memang benar, dari pengalamanku itu musik yang kita dengarkan akan sangat berpengaruh pada mental dan mood kita. Kalau saranku buat kamu Laki-Laki, jangan sekalipun dengarkan lagu-lagu atau musik yang melow, patah hati, sedih, dan sebagainya. Karena buat apa kita sebagai laki-laki harus mendengarkan itu, sedangkan kodratnya laki-laki itu ya sebagai pemimpin. Minimal memimpin dirinya sendiri agar bisa kuat, jaya, sukses dalam menghadapi kehidupan. Jadi diusahakan jangan pernah dengarkan musik-musik seperti itu, pilihlah musik yang ceria, rock, bikin semangat, pantang menyerah dan sebagainya.


Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah

5. Ingat akan semua keinginan dan Impian Kamu


Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah

Kurasa ini point paling penting. Disaat kita dibawah, jenuh, lemas, putus asa, Mood Jelek. Ini merupakan obat paling ampuh buatku. Inget barang yang ingin muliki dan semua mimpi-mimpi yang ingin kucapai. Jika sudah yakin, walau gunung menghadang akan dilewatin. hahahaha... teorinya begitu. Cuman kadang prakteknya tidak semudah itu kan? intinya kita harus yakin dan bisa membayangkan hal-hal positif apabila impian kita sudah tercapai, maka dari itu secara tidak langsung otak akan memberikan keyakinan bahwa kita akan bisa menghadapi walau hal buruk sekalipun. Disini bisa dikatakan kita harus memiliki mental ya.


Okey. Semoga Bermanfaat :)

6 Responses to "Cara Bikin Mood Enak Dengan Mudah"

  1. Ternyata semua dari diri kita dan mindset kita yaa untuk dapat mood yang bagus. Thank u gan. Bermaanfaat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul gan.. semua dari mindset kita :)

      Delete
  2. Mood nya lakuin apa yg kita mau intinya . Always be positif ��

    ReplyDelete
  3. Saya sebenernya adalah salah satu orang yang mood nya suka berubah-ubah, kadang lagi senang-senangnya eh tiba-tiba bisa berubah jadi badmood. Dengan adanya tips di atas, mungkin bisa mengembalikan mood saya menjadi lebih baik bila sewaktu-waktu jadi bad mood. Terlebih lagi mengingat kembali impian yang akan kita capai membuat mood serasa sangat cepat kembali membaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Saat kita jatuh. Kita harus ingat dan fokus pada goal hidup kita :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel