Cara Mudah dan Cepat Belajar Excel Dalam Sekejap

Cara mudah dan cepat belajar excel dalam sekejap - Belajar Excel memang sangat menye-nangkan. Bagi saya yaa.. Kamu akan mudah dan cepat belajar apabila dari dirimu sendiri, kamu merasa senang akan aplikasi ini. Sudah Rahasia umum kalau dari dulu sampai sekarang, aplikasi ini pasti dipakai di setiap perusahaan. Dari excel awal sampai yang terbaru, aplikasi ini selalu menghadirkan inovasi baru yang sangat memudahkan pengguna nya untuk membuat laporan pekerjaan dan sebagainya. 

cara-mudah-dan-cepat-belajar-excel-dalam-sekejap


Bagi kamu yang ingin mempelajari aplikasi ini, tidak akan menyesal di kemudian hari. Dikarenakan semakin expert dirimu, akan semakin mudah untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang oke & tempat bekerja yang nyaman. Jadi tidak heran apabila kamu sudah ahli dibidang ini kamu akan mendapatkan gaji yang sangat besar.

Disini untuk mempelajari excel kamu harus tahu dulu dimana tingkatanmu levelmu. Jadi kamu tidak perlu mempelajarinya semuanya dari awal. Hanya ambil bagian yang penting-penting saja buatmu. 

Perlu kamu tahu, disini kita akan membagi 7 bagian tingkatan untuk mempelajari excel. Hanya 7, jadi kamu pilih saja sesuai yang kamu butuhkan yaa. Yuk kita mulai & kamu pilih bagian sesuai dengan levelmu tentang aplikasi ms. excel ini. Semangattttt :)

Bag 1: Dasar-Dasar Excel
Disini kamu akan belajar semua hal dasar mengenai excel, dimulai dengan mengenal program excel, membuka program excel, interface dan backstage excel, mengenal lembar kerja dan range excel, memasukkan data ke dalam sel, memperbaiki data excel, mengatur lebar kolom dan tinggi baris di excel, membuat garis bingkai, menyimpan dan menutup file, membuka file dan membuat lembar kerja baru, menutup program excel, latihan dasar, dan soal dasar excel.

Bag 2 : Format Data dan Lembar Kerja
Pada bagian ini kamu akan mempelajari format koma dan desimal, format mata uang, tanggal dan waktu, mengubah format angka menjadi teks, mengatur format data, fill color, font color, line color, line style, conditional formatting, mengubah satuan pengukuran, mengatur format lembar kerja, menggunakan themes, mengatur page setup, customize ribbon, latihan format data dan lembar kerja, soal format data dan lembar kerja.

Bag 3 : Mengedit Data
Pada Bagian 3 akan mempelajari mengurutkan data (sort), menyaring data (filter), menggunakan autofill, format painter, find and replace, menyalin dan memindahkan data, perintah go to, menyisipkan baris, kolom, dan sel, latihan mengedit data, soal mengedit data.

Bag 4 : Menggunakan Rumus Dan Fungsi
Pada bagian ini kamu akan mempelajari mengenal operator hitung, membuat rumus dengan angka, sel relatif dan absolute, membuat nama untuk sel dan range, fungsi sum, fungsi logika if, fungsi lookup dan vlookup, formula array, fungsi finansial, fungsi text, fungsi date dan time, fungsi statistik, menggunakan auto calculate, fungsi aggregate, latihan menggunakan rumus dan fungsi, soal menggunakan rumus dan fungsi.

Bag 5 : Gambar dan Grafik
Membahas tentang membuat grafik, sparklines, pivot table, slicer, menggunakan smartart, remove background, screenshot, latihan grafik dan gambar, soal grafik dan gambar.

Bag 6 : Mengelola dan Mencetak
Akan mempelajari data validation, konsolidasi data, analisis data, mencetak lembar kerja, mencetak sebagian lembar kerja, latihan mengelola dan mencetak data, soal mengelola dan mencetak data.

Bag 7 : Proteksi dan Macro
Membahas Proteksi sheet, proteksi sel, proteksi workbook, mengenal macro, merekam macro, mengaktifkan macro, visual basic for application (vba), latihan proteksi dan macro, dan terakhir soal proteksi dan macro.

6 Responses to "Cara Mudah dan Cepat Belajar Excel Dalam Sekejap"

  1. Saya baru lulus sma. Buat ngelamar kerja. Kira2 untuk testing masuk kerja soalnya seperti apa ya ka? Untuk soal Excel ini. & skill apa saja minimal yg di butuhin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari saya minimal harus bisa kuasain bag 1 sampai bag 4. Sebenernya bagian 4 paling penting, perihal rumus-rumus di excel seperti hlookup & vlookup. Karena pasti akan selalu digunakan & akan merupakan bagian dari tes tertulis untuk diterima bekerja

      Delete
  2. Biasanya perlu kerjaan yang berurusan sama Excel aja baru belajar lagi. Ngoprek lagi. Kalo lagi senggang, butuh motivasi buat belajarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya saya juga begitu mas. Belajar saat butuh saja. Motivasi saya karena kebutuhan itu jg mas. hehe. Dari butuh lama-lama jadi mahir karena dibutuhkan dan dipakai tiap hari.

      Delete
  3. Tips yang bagus nih,,,,, dengan exel bisa membantu sekali mengatasi kerjaan yg rumit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas. Excel ini powerful sekali :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel