Cara & Tips Membersihkan Laptop Secara Mudah, Murah & Cepat.

Cara Membersihkan Laptop Secara Mudah, Murah & Cepat - Laptop merupakan pacar kedua bagi sebagian orang, saya salah satunya. Setiap hari saya tidak bisa lepas dari laptop, baik itu untuk menonton tv, menulis, dan juga untuk bekerja.

Alat dan bahan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membersihkan laptop?


Untuk membersihkan Laptop kita hanya perlu modal 20rb rupiah. Uang 20 Ribu disini  kita gunakan untuk membeli kuas (Rp. 5000), minyak kayu putih kecil (Rp. 7000), dan Kapas (Rp. 8000).  Selain itu kita harus menyediakan kain, kain bekas tidak masalah. Cuman harus diperhatikan perihal kain tersebut, diwajibkan bahannya yang halus dan lembut dikarenakan akan berpengaruh pada saat membersihkan agar laptop tidak tergores dan tidak merusak Layar LCD. Penggunaan kain disini untuk mengeringkan laptop, dan membersihkan laptop pada tahap akhir.

Cara & Tips Membersihkan Laptop Secara Mudah, Murah & Cepat.


1. Membersihkan LCD
LCD merupakan area sensitif pada Laptop, untuk membersihkannya kita harus cukup hati-hati. Harap diperhatikan disini apakah LCD touchscreen atau LCD biasa. Untuk LCD Touchscreen tidak dianjurkan menggunakan kuas. Silahkan pergunakan kapas & minyak kayu putih untuk membersihkan. Lakukan perlahan dan pelan. Penggunaan minyak kayu putih ini sangat powerful sekali untuk membersihkan noda bandel dan debu yang menempel pada bagian laptop, bagian layar LCD merupakan bagian yang paling sering dirasa kotor. Selanjutnya gunakan kain lembut untuk mengeringkan.

2. Membersihkan Keyboard
Untuk membersihkan bagian ini, diawal gunakan kuas terlebih dahulu untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada bagian-bagian keyboard khususnya pada bagian pinggir tombol-tombol. Setelah dirasa bersih, gunakan kapas yang di olesin dengan minyak kayu putih bagian-bagian keyboard tersebut. Keringkan kembali menggunakan kain lembut.

3. Membersihkan Trackpad
Trackpad merupakan area paling sensitif pada Laptop. Untuk membersihkan ini gunakan kapas yang di olesin dengan minyak kayu putih, lalu oleskan kapas tersebut secara hati-hati dan perlahan-lahan.

4. Membersihkan bagian atas & bawa Laptop.
Bagian casing ini merupakan bagian paling kokoh pada laptop. Bersihkan dengan kuas terlebih dahulu untuk membersihkan. Untuk casing dari bahan alumunium seperti Macbook Pro. Jangan gunakan kuas. Langsung bersihkan saja dengan kapas lembut yang di olesin minyak kayu putih. Setelah itu gunakan kain lembut untuk membersihkan dan mengeringkan casing laptop.

5. Membersihkan Cooler Laptop
Cooler laptop merupakan bagian paling kotor menurut saya, karena udara  keluar masuk untuk mendinginkan laptop, dimana udara ini pasti membawa debu. Gunakan kuas untuk membersihkan, karen pada bagian pinggir cooler laptop  seringkali debu menumpuk dan menempel tebal.

Selain penggunaan minyak kayu putih, kamu bisa gunakan minyak telon atau pun alkohol. Namun bagiku minyak kayu putih ini paling powerful, karena selain harganya yang murah sisa minyak kayu putih dari membersihkan laptop bisa kamu gunakan untuk di oleskan pada badan pada saat badan kita lagi kurang fit atau sehabis di gigi serangga. 

Murah, cepat & hemat kann??
 bukan Semoga bermanfaat :)

1 Response to "Cara & Tips Membersihkan Laptop Secara Mudah, Murah & Cepat."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel