Cara Membuat Motor Kinclong Seperti Baru


Cara Membuat Motor Kinclong Seperti Baru - Transportasi kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian masyarakat, khususnya di Indonesia. Kehidupan kita sehari-sehari tidak akan bisa lepas dari teman kita tersebut baik untuk pergi bekerja, untuk belanja, untuk jalan-jalan, untuk kuliah, dan sebagainya. Kebersihan kendaraan bisa mencerminkan dari pribadi pengendara tersebut. Bahkan kadang bagi beberapa orang, kendaraan merupakan sarana dan ajang prestige atau gengsi, sehingga kebersihan kendaraan menjadi suatu kewajiban.
Cara Membuat Motor Kinclong Seperti Baru

Alat dan bahan apa saja yang digunakan?


Untuk membuat membuat motor kembali kinclong hanya dibutuhkan modal Rp. 15,000 dan bisa digunakan berkali-kali. Yapp... hanya lima belas ribu rupiah yakni untuk membeli Sunlight atau sabun cuci piring seharga Rp. 5,000, Busa cuci piring seharga Rp. 3,000 (buang bagian kasar busa tersebut) dan untuk membeli minyak kayu putih seharga Rp. 7,000. Penggunaan sabun cuci piring ini sangat powerfull sekali untuk membersihkan kotoran-kotoran dan debu yang menempel pada semua bagian motor. Untuk minyak kayu putih sendiri juga sangat powerfull untuk membersihkan kotoran yang membandel dan juga untuk membuat body motor mengkilap dan kinclong seperti baru. Selain itu kita disini membutuhkan busa, Kanebo (yang pasti semua pemilik motor pasti punya) dan juga minyak goreng, minyak goreng disini kita tinggal ambil di dapur saja yaaa :D

1. Cuci seluruh body motor
Untuk mencuci seluruh bagian motor, disini gunakan saja sabun cuci piring dan busa. Masukkan sabun cuci piring secukupnya pada ember, campurkan dengan air. Cuci seluruh body motormu yaa :D

2. Mengkilapkan body motor
Setelah selesai mencuci seluruh body motor dengan cairan pencuci piring. Selanjutnya keringkan motor menggunakan kanebo. Selanjutnya kita gunakan minyak kayu putih dan kanebo. Minyak kayu putih disini digunakan untuk mengkilapkan dan menghilangkan noda membandel pada body motor. Gunakan pada body motor yang berbahan plastik saja yaa. Keringkan body motor dengan kanebo, sampai benar-benar kering. Karena jika tidak kering, minyak kayu putih yang berlebihan pada motor dapat cepat mendatangkan debu untuk menempel kembali.

3. Membuat knalpot hitam seperti baru
Knalpot merupakan bagian motor yang cepat sekali berkarat. Disini ada trik khusus agar bagian knalpot khususnya yang berkarat dapat kembali terlihat hitam seperti baru. Gunakan campuran minyak goreng, cairan pencuci piring, dan air. Gunakan dalam komposisi 1:1:1. Campurkan dan aduk hingga bahan menjadi menyatu. Selanjutnya oles-oleskan cairan tersebut pada Knalpot motormu dan lihat hasilnya. Cairan ini bisa digunakan untuk menghitamkan bagian lain pada motormu seperti di bagian Ban. 

Selamat mencoba :)


2 Responses to "Cara Membuat Motor Kinclong Seperti Baru "

  1. Waww. Boleh jg nih kak. Baru tau ternyata minyak kayu putih n sunlight bs bikin motor kinclong

    ReplyDelete
  2. Cukup cuci pakai sabun cuci piring aja jg uda kinclong gan :D

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel