Cara Menghilangkan Iklan di Browser dengan Adblock Plus

Cara Menghilangkan Iklan di Browser dengan Adblock Plus

Setiap kita membuka website, Instagram, dan Youtube kita sudah tidak aneh lagi dengan munculnya berbagai iklan di dalamnya. Walau sudah menjadi hal biasa, terkadang iklan tersebut membuat kita kesal karena akan muncul disaat yang kita sedang seru-serunya membaca ataupun disaat kita sedang menonton video di youtube. Hal ini tentu membuat kita kurang nyaman. Berbeda dengan youtube dan Instagram yang dimana iklan nya tidak bisa kita block atau kita tidak ingin menampilkan nya. Untuk khusus di browser kita bisa mengatur agar browser kita mem block iklan agar tidak menampilkan disaat kita browsing.

Namum perlu kita catat ya, dengan tidak menampilkan iklan di browser memang akan membuat kita nyaman saat browsing. Namun untuk website tertentu mewajibkan kita agar iklan tersebut tidak di block, karena apabila di block kita tidak akan bisa menikmati konten yang ada di blog tersebut, kita bisa ambil contoh blog atau website untuk streaming film ataupun website tempat kita mendownload film atau mendownload manga, yang biasanya mengharuskan kita mengaktifkan iklan.

Langsung eksekusi aja yuk, caranya gampang banget kok untuk memasangkannya di browser kita.

Langkah 1. Cari dan Install Addblock


Untuk di browser Mozilla kamu tinggal klik AdBlock Plus terus kamu klik untuk menginstal dengan menekan tombol "Add to Firefox". Untuk di browser Chrome kamu klik AdBlock selanjutnya kamu instal ya untuk memasukkan di browser Chrome kamu.

Langkah 2. Selanjutnya akan muncul Notif



Ini kita ambil contoh satu ya, yakni AdBlock Plus untuk browser Mozilla Firefox. Setelah meng klik tombol "Add to Firefox" akan muncul notif seperti pada gambar diatas. Klik tombol "Continue to Instalation" untuk melanjutkan. Selanjutnya tunggu sampai proses instalasi selesai.

Langkah 3. Selanjutnya akan muncul notif kembali


Untuk notif sekarang itu perihal Permission. Klik tombol Add saja ya untuk melanjutkan apabila kamuu setuju. :)

Langkah 4. Selanjutnya akan muncul notif bahwa Instalasi kamu berhasil.


Disini juga akan diminta persetujuan apabila kamu ingin mengaktifkan AdBlock kamu ke Private Windows. Kamu cukuk klik/centang pada bagian "Allow this extension to run in Private Windows" lalu klik tombol "Okay, Got it". Namun jika kamu tidak setuju, maka abaikan saja.

Disini Addblock akan langsung otomatis aktif di browser kamu tandanya yakni logo ABP itu berwarna merah, kamu bisa cek dengan cara browsing. Maka iklan-iklan tidak akan muncul. Lalu bagaimana sih caranya untuk menonaktifkan Addblock ini, ternyata gampang banget juga loh. Yuk kita langsung eksekusi saja.

Cara Menonaktifkan AddBlock Plus 


Caranya mudah banget, kamu tinggal klik logo ABP di kanan atas browser, nanti akan muncul notif seperti diatas. Lalu geser tombol Power ke Kiri, maka AdBlock Plus akan nonaktifkan dan Logo AdBlock Plus akan berwarna abu-abu sebagai notif bahwa addonn tersebut sudah tidak aktif.

Gampang banget kan ya? hehe. Kalo dari saya sendiri sih biasanya menggunakan addon ini disaat perlu saja, disaat dimana iklan di browser benar-benar mengganggu. Klo iklan nya masih normal, aku biarin saja. Hitung-hitung membantu blogger yang lain.

Semoga bermanfaat yaa.



Cara Menghilangkan Iklan di Browser dengan Adblock Plus - Cara menghilangkan iklan di Mozilla - Cara menghilangkan iklan di Chrome - Cara mudah memblock iklan di browser - Memblock iklan di Mozilla - Memblock iklan di Chrome - Memblock iklan di Browser

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan di Browser dengan Adblock Plus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel