Profesi IT dengan Penghasilan Tinggi

Profesi IT Dengan Penghasilan Tinggi - Dunia teknologi informasi saat ini memang sedang booming sekali. Berkembang aplikasi-aplikasi yang sekarang ini beredar dan memudahkan masyarakat. Siapa sih sekarang ini yang tidak mengenal Traveloka, Grab, Gojek, Bukalapak, Tokopedia, dsb. Aplikasi tersebut memudahkan kita saat memesan tiket, hotel, memesan makanan, belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan kemudahan, jumlah user, & kebutuhan yang sangat besar pasti berimbas dengan profit perusahaan sangat luar tinggi juga pastinya. Oleh karena itu jangan heran kalau sekarang banyak softbank, perusahaan besar dari dalam dan luar negeri sangat berani menanamkan modal yang sangat besar ke perusahaan-perusahaan IT tersebut (kita bisa sebut sebagai investor).

Profesi it dengan penghasilan tertinggi

Ide-ide tersebut sebenarnya datang dari hal yang kecil. Ide yang dahulunya sering di sepelekan orang-orang. Oke, kita sebut satu saja. Memesan makanan. Perihal ini pernah kita meetingkan dengan team. Kenapa ada ide pesen makan via gojek atau grab. Awal mulanya itu dari mana sih? Ada yang tahu? Hmmm.. setelah kita meetingkan dengan team, kita sepakat jawabannya itu dari sifat manusia. Rasa Malasss manusia. Psikologi manusia. Itu kata CTO ku. Kalau dipikir itu ada benernya jg sih, kadang gw aja males beli-beli makan diluar. Mending beli via gojek atau grab. Apalagi kalau pas ada promo. Oh My God!! serasa dapat rezeki duren jatohh :D

Ini sharing dari pengalaman pribadi saja ya & juga teman-teman ku yang berkecimpung di dunia IT selama ini. Asal tahu saja, Gaji dan penghasilan di bidang IT ini tergantung beberapa hal yakni perusahaan dimana kamu bekerja, Skill, project & pekerjaan sampingan :D... Kok pekerjaan sampingan sih? kepo kann... hehe.. yuk kita bahas disini.

Sistem Analyst + Marketing : 10 Juta - 200 Juta
Waww.. 200 juta? serius nih mas? Jawabanku. Iya bisa. Semua tergantung project yang bisa didapatkan dari client.  Kebetulan temanku dapat project 2M. Dan peraturan di perusahaan akan mendapatkan fee 10% dari nilai project yang didapatkan. oleh karena itu gw bisa sebut nilai 200 juta. 

Kok System analyst digabung dengan Marketing mas? Soalnya umumnya system analyst tugas nya dia ada 2 yakni sebagai system analyst sekaligus marketing juga. Skill apa saja agar bisa bekerja di bidang ini? Untuk menjadi System Analyst kamu harus bisa dan punya interpersonal skill yang oke, penampilan yang oke, seni berbicara, seni mayakinkan client, membuat presentasi dengan powerpoint, presentasi yang meyakinkan di depan orang banyak, Mockup, Analisa kebutuhan client, Analisa kebutuhan aplikasi, membuat database, membuat brief project, & Lead team.

Full Stack Programmer : 20 juta - 50 juta
Profesi ini untuk orang yang jenius menurutku. Kenapa gw bilang begitu, Untuk bisa bekerja dibidang ini kamu harus bisa skill di bidang Desaign, Backend Developer, Front End Developer, Database Engineer, Security Engineer. Kebayang kan skill apa saja yang harus kamu punya. Kalau masih gak tau skill apa saja, boleh komen di bawah :D

FrontEnd Programmer : 10 juta - 40 juta
Skill di bidang ini yakni wajib bisa design, photoshop, indesign, ilustrator, Java Script, HTML 5, CSS, JQuery, Flash, & Jiwa seni yang tinggi.

BackEnd Programmer : 7 juta - 30 Juta
Skill yang harus dikuasai : Android, Ios, html, CSS, Python, PHP, Database (posgre sql, My SQL, dsb), OOP, Java, Ruby, GIT, Server & Framework.

Quality Assurance : 4 juta - 30 juta
Skill yang harus dikuasai : Mockup, Ms. Power Point, Ms. Excel, Analyst, API Testing, Bug Tracking, Wireframing, Github, Adobe Photoshop.

Kenapa gaji mereka diatas begitu besar? Dikarenakan saat ini merupakan zaman teknologi dimana jasa skill mereka begitu di butuhkan. Banyak start up berlomba-lomba menciptakan produk baru yang diharapkan dapat diserap & booming digunakan oleh masyarakat. Oleh karena itu banyak perusahaan rela membayar lebih untuk mereka. 

Profesi ini sungguh menarik, dikarenakan mereka bisa mengambil beberapa job pekerjaan sekaligus. Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan situs UpWord & FreeLancer. Yaps, situs ini menyediakan berbagai pekerjaan dari seluruh dunia. Mereka dibayar dengan dolar, jadi jangan heran mereka dibayar dengan nilai yang fantastis.

Semoga bermanfaat. & Ayokk kita semangat belajar codingg :D 



2 Responses to "Profesi IT dengan Penghasilan Tinggi"

  1. yang pekerjaan sampingannya gmn mas? sampingan mereka apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya mereka sampingan nya dari upwork atau freelancer mas. Pekerjaan skrg bertebaran di internet & dibayar dengan dolar :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel